Cara Mudah Mendapat Backlink .edu dan .gov


Bagi anda yang mempunyai website, mungkin sering mencari backlink untuk website nya. Ya, backlinking adalah salah satu kegiatan rutin para webmaster untuk meningkatkan kualitas situsnya secara off page. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan blog commenting/menaruh komentar di blog/website dan menyertakan link. Dan konon (karena tidak ada yang tahu pasti), backlink dari domain dengan top level domain .edu dan .gov adalah backlink yang sangat powerful di mata search engine (Google, Yahoo, Bing, dll).

Namun, di antara webmaster mungkin merasa kesulitan untuk mencari backlink dari .edu maupun .gov, karena memang sewajarnya agak susah menemukannya dengan cara biasa (googling). Tapi jika kita tahu cara/kode untuk menemukan website .edu atau .gov untuk menanam backlink, pastilah itu akan menjadi sangat sederhana.


Nah, di sini saya ingin membagi cara saya untuk menemukan website .edu atau .gov yang sesuai dengan keyword kita sebagai tempat untuk menanam backlink. Sebenarnya caranya seperti googling biasa, namun kata/kode pencariannya yang menggunakan kode khusus (google dork). Kode yang saya gunakan adalah:
site:.edu inurl:blog “comment” -”you must be logged in” -”posting closed” -”comment closed” “keyword”

silakan ganti “keyword” dengan kata kunci yang anda inginkan.


Ini contoh dengan kata kunci football.
Setelah itu dapat anda lihat di hasil pencarian google website .edu dan .gov. Pesan saya, berkomentarlah dengan bijaksana sesuai dengan artikel yang ditulis, jangan asal komen yang akhirnya bisa dianggap spam oleh admin website tersebut. Kan sayang, udah susah nyari websitenya, eh komen kita dihapus begitu saja karena dianggap spam.

Oke, demikian sedikit sharing tentang backlink kali ini, semoga bermanfaat.

Comments

  1. Apa kode di atas harus di search di google gan

    ReplyDelete
  2. Betul mas..nanti akan keluar sesuai yang dimaksud..hehe

    ReplyDelete
  3. ijin menyimak gan, oke ni langsung paraktek hehe...

    ReplyDelete
  4. Thankd gan infonya, ngrbantu banget buat ane yg baru ngeblog

    ReplyDelete
  5. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Mobil Timor DOHC 1998

Menghitung Konsumsi BBM Mobil Daihatsu Taruna

Obyek Wisata Giri Tirta Kahuripan Purwakarta