Teknik Meningkatkan Penjualan Toko Online Dengan Cara Sederhana

Mendapatkan penjualan sebanyak mungkin tentu menjadi tujuan setiap pemilik toko online. Namun, sering kita bingung dan tidak tahu bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan di toko online kita. Nah, di sini saya ingin sharing salah satu cara yang sudah saya buktikan sendiri berhasil meningkatkan penjualan toko online saya. Tidak besar banget, tapi lumayan lah.. dan sudah terbukti.

Metode yang saya lakukan sebenarnya sederhana, yaitu menigkatkan pengunjung toko online lewat kata kunci yang sedikit persaingannya, sehingga peluang website kita muncul di halaman pertama SERP google cukup besar. Secara ringkas berikut langkah-langkahnya:
  • Cari kata kunci sesuai tema toko online, dengan berapapun jumlah pencarian (meskipun jumlah pencarian nol ngga masalah). Menggunakan tool gratis google adwords keyword planner. Misal toko onlinenya tentang mainan anak kata kuncinya jual mainan anak dsb. Jangan lupa untuk setting bahasa dan negara : Indonesia, di google adwords keyword planner.

  • Hapus kata kunci yang tidak relevan dengan toko online kita. Maksudnya jika hasil kata kunci yang diperoleh dari google adwords keyword planner ada yang tidak cocok dengan toko online kita, misalnya ada kata kunci jual mainan boneka, padahal kita tidak menjual boneka, maka kata kunci ini kita hapus

  • Buatlah artikel sesuai dengan kata kunci yang telah diperoleh, kalau bisa sebanyak-banyaknya asal masih relevan dengan apa yang kita jual. Tidak begitu penting jumlah kata dalam artikel, 100 kata sudah cukup dan jangan lupa sertakan kontak (SMS, pin BB, WA) di setiap akhir artikel. Kalau bisa posting sehari 3 artikel, semakin banyak semakin bagus.

Itu saja yang saya lakukan, dan pertahankan konsistensi. Karena sering kali kita bersemangat di awal tetapi ketika hasil yang diharapkan belum kunjung datang akhirnya semangat mulai mengendor dan akhirnya perjuangan tidak dilanjutkan. Sebagai penguat berikut saya sertakan trend penjualan, sebagai perbandingan setelah saya melakukan teknik di atas dan sebelumnya.


Demikian, semoga bermanfaat..

Comments

Popular posts from this blog

Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Mobil Timor DOHC 1998

Menghitung Konsumsi BBM Mobil Daihatsu Taruna

Obyek Wisata Giri Tirta Kahuripan Purwakarta