Skuad Rusia di Piala Dunia 2014


Pelatih Rusia, Fabio Capello, telah menetapkan 23 nama yang akan membela Rusia di ajang Piala Dunia 2014. Rusia tergabung di grup H bersama favorit Belgia, Korea Selatan dan Aljazair. Sebelumnya, Rusia telah 9 kali berpartisipasi di ajang ini dengan prestasi tertingginya adalah juara ke-empat di piala dunia 1966. Saat itu Rusia masih menggunakan nama Uni Sovyet di kancah internasional. Baru mulai tahun 1992 mereka menggunakan nama Rusia. Di piala dunia kali ini skuad Rusia banyak diisi pemain dari liga Rusia. Meski demikian, Rusia layak diperhitungkan, sebab pada babak kualifikasi zona Eropa grup F, Rusia berhasil mengungguli Portugal, sehingga Portugal musti menjalani play-off lawan Swedia.

Berikut adalah daftar 23 pemain skuad utama Rusia di Piala Dunia 2014.

Goalkeepers: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Yury Lodygin (Zenit St Petersburg), Sergey Ryzhikov (Rubin Kazan).

Defenders: Vasili Berezutskiy (CSKA Moscow), Vladimir Granat (Dynamo Moscow), Andrey Eshchenko (Anzhi Makhachkala), Sergey Ignashevich (CSKA Moscow), Alexey Kozlov (Dynamo Moscow), Dmitry Kombarov (Spartak Moscow), Andrey Semenov (Terek Grozny), Georgi Schennikov (CSKA Moscow).

Midfielders: Denis Glushakov (Spartak Moscow), Igor Denisov (Dynamo Moscow), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Yury Zhirkov (Dynamo Moscow), Alexey Ionov (Dynamo Moscow), Alexander Samedov (Lokomotiv Moscow), Victor Faizulin (Zenit St Petersburg), Oleg Shatov (Zenit St Petersburg), Roman Shirokov (Krasnodar).

Forwards: Maxim Kanunnikov (Amkar Perm), Alexander Kerzhakov (Zenit St Petersburg), Alexander Kokorin (Dynamo Moscow).

Comments

Popular posts from this blog

Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Mobil Timor DOHC 1998

Menghitung Konsumsi BBM Mobil Daihatsu Taruna

Obyek Wisata Giri Tirta Kahuripan Purwakarta