Hasil Undian (Drawing) Fase Grup Liga Champion UEFA 2015/2016

Liga Champion Eropa 2015/2016 sudah mulai memasuki fase grup. Sebanyak 32 tim yang telah lolos dari fase sebelumnya siap bertanding di fase ini. Seperti sebelumnya, pada fase grup ini 32 tim tersebut dibagi ke dalam 8 grup dan nantinya dari masing-masing grup akan diambil 2 tim untuk maju ke fase knock out.

Pada Kamis (27/8/2015) waktu setempat, di Monaco, telah dilakukan drawing atau pengundian fase grup ini. Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino bertugas menjadi petugas pengundian, dibantu sejumlah mantan pesepakbola top seperti Andoni Zubizarreta, Javier Zanetti, Paolo Maldini, Juliano Beletti, Carles Puyol, dan Eric Abidal.






Di Grup A, PSG dan Real Madrid menjadi favorit untuk lolos. Mereka tergabung bersama Shakhtar Donetsk dan Malmo yang relatif lebih ringan.

Di Grup B, unggulan PSV Eindhoven akan menghadapi Manchester United, CSKA Moskow serta Wolfsburg. Kekuatan di grup ini tampak berimbang.

Di Grup C, Benfica, Atletico Madrid, Galatasaray dan Astana akan saling berebut dua tiket ke babak selanjutnya.

Di Grup D, Juventus, Manchester City, Sevilla dan Moenchengladbach akan saling berhadapan. Grup ini cukup ketat karena adafinalis musim lalu Juve serta juara Liga Eropa musim lalu Sevilla serta Manchester City yang saat ini sedang on fire.

Di grup E, juara bertahan Barcelona akan menhghadapi Leverkusen, AS Roma dan BATE Borisov. Peluang Barca lolos cukup besar. Leverkusen dan Roma tampaknya akan ketat memperebutkan tiket tersisa.

Di Grup F, tergabung Bayern Munich, Arsenal, Olympiakos dan Dinamo Zagreb. Di atas kertas FC Hollywood serta Young Gunners bisa lolos dari fase grup.

Di Grup G ada Chelsea, Porto, Dynamo Kyiv serta Maccabi Tel-Aviv. Chelsea menjadi favorit di grup ini sedangkan Porto berpeluang besar mendampingi ke fase selanjutnya.

Di Grup H, akan saling bertanding Zenit St Petersburg, Valencia, Lyon serta Gent. Zenit, Valencia dan Lyon akan bertarung sengit untuk berebut dua tiket fase knock out.

Pertandingan pertama akan dilaksanakan pada 15-16 September 2015.

Matchday one: 15–16/09/15
Matchday two: 29–30/09/15
Matchday three: 20–21/10/15
Matchday four: 03–04/11/15
Matchday five: 24–25/11/15
Matchday six: 08–09/12/15

Hasil pengundian fase grup Liga Champions

Grup A: Paris Saint Germain, Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Malmo

Grup B: PSV Eindhoven, Manchester United, CSKA Moskow, Wolfsburg

Grup C: Benfica, Atletico Madrid, Galatasaray, Astana

Grup D: Juventus, Manchester City, Sevilla, Moenchengladbach

Grup E: Barcelona, Leverkusen, AS Roma, BATE Borisov

Grup F: Bayern Munich, Arsenal, Olympiakos, Dinamo Zagreb

Grup G: Chelsea, Porto, Dynamo Kyiv, Maccabi Tel-Aviv

Grup H: Zenit St Petersburg, Valencia, Lyon, Gent

Comments

  1. […] setelah undian fase grup Liga Champions, pada Jumat (28/8) UEFA kembali menggelar drawing untuk babak grup Liga Europa 2015/16 di Grimaldi […]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Mobil Timor DOHC 1998

Menghitung Konsumsi BBM Mobil Daihatsu Taruna

Obyek Wisata Giri Tirta Kahuripan Purwakarta