Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2014


Korea Selatan merupakan negara Asia yang paling sering berpartisipasi di ajang Piala Dunia (8 kali). Prestasi paling bagus Korea adalah menjadi juara ke-empat di tahun 2002, dimana saat itu piala dunia digelar di negara mereka dan Jepang. Kali ini Korea Selatan tergabung di grup H bersama Belgia, Rusia dan Aljazair. Tim Kaisar Taeguk punya peluang lolos ke 16 besar meskipun harus bersaing ketat dengan Rusia dan Belgia (tim unggulan grup H).

Berikut adalah daftar 23 pemain skuad utama Korea Selatan di Piala Dunia 2014 yang telah dipilih oleh pelatih Hong Myung Bo.

Goalkeepers: Jung Sung-ryeong (Suwon Bluewings), Kim Seung-gyu (Ulsan Horang-i), Lee Bum-young (Busan I'Park)

Defenders: Yun Suk-young (QPR), Kim Young-kwon (Guangzhou Evergrande), Hwang Seok-ho (Sanfrecce Hiroshima), Hong Jeong-ho (Augsburg), Kwak Tae-hwi (Al Hilal), Lee Yong (Ulsan Horang-i), Kim Chang-soo (Kashiwa Reysol), Park Joo-ho (Mainz)

Midfielders: Ki Seung-yueng (Sunderland, on loan from Swansea), Ha Dae-sung (Beijing Guoan), Han Kook-young (Kashiwa Reysol), Park Jung-woo (Guangzhou R&F), Son Heung-min (Bayer Leverkusen), Kim Bo-kyung (Cardiff City), Lee Chung-yong (Bolton Wanderers), Ji Dong-won (Augsburg).

Forwards: Koo Ja-cheol (Mainz), Lee Keun-ho (Sangju Sangmu), Park Chu-young (Arsenal), Kim Shin-wook (Ulsan Horang-i).

Comments

Popular posts from this blog

Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Mobil Timor DOHC 1998

Menghitung Konsumsi BBM Mobil Daihatsu Taruna

Obyek Wisata Giri Tirta Kahuripan Purwakarta